DIADAKAN LOMBA MEMANCING

Upacara HUT Ke 73 TNI di  Bengkalis Dipimpin Dandim 0303/Bengkalis

Di Baca : 4301 Kali
Suasana kebersamaan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto dengan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto Sik, saat usai upacara peringatan HUT ke 73 TNI di Makodim 0303/Bengkalis. Riau Jumat (5/10/2018). (Devon/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia-- Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang diselenggarakan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dilaksanakan di Markas Kodim 0303/Bengkalis, Jumat (5/10/2018) dipimpim Inspektur Upacara Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/ Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Di dalam upacara peringatan HUT ke-73 tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan mewakili Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Sekretaris Daerah Siak Tengku Said Hamzah, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Ketua PN Bengkalis Dr Sutarno, puluhan Kades/Lurah dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Selain diikuti oleh personel dari TNI/Polri, yang turut berpartisipasi dalam upacara HUT ke 73 TNI 2018 ini, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dishub, para pelajar serta sejumlah mahasiswa.

Tema yang diangkat pada HUT ke-73 TNI 2018 ini adalah "Profesionalisme TNI untuk Rakyat". Di mana tema ini mengandung makna, bahwa TNI senantiasa meningkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara adalah untuk seluruh rakyat Indonesia.

Usai upacara tersebut, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto menerangkan, dalam rangka HUT ke 73 TNI ini semoga TNI semakin profesional kedepannya, jadi harapan  nantinya TNI di umur yang sudah 73 tahun ini adalah umur yang sudah matang. Seperti apa yang telah disampaikan oleh Bapak Panglima TNI ke depan kita lebih profesional, profesional yang bagaimana, kalau seorang TNI yang profesional itu, dia mampu melaksanakan tugas-tugas yang apa menjadi tugas pokoknya, dan juga kesejahteraannya semakin meningkat.

Di dalam rangka HUT ke 73 TNI diselenggarakan acara Dandim Fishing Club  Kodim 0303/Bengkalis juga untuk memeriahkan HUT ke 73 TNI dengan menyelenggarakan perlombaan memancing bersama, 21 Oktober 2018.

Selanjutnya Panglima TNI juga mengajak kepada seluruh elemen untuk mendoakan para korban gempa di Sulawesi Tengah.

"Marilah kita sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Mouton." kata Dandim.

"Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok. Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala," ungkapnya. (dev)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar